Organisasi Keamanan Jaringan

Berbicara tentang hardware khususnya jaringan, dibawah ini beberapa organisasi yang mempunyai peranan penting dalam kemajuan masalah jaringan khususnya Internet itu sendiri. Untuk info lebih jelasnya anda bisa mengakses situs dari organisasi tersebut.

CERT Coordinator Center
http://cert.org
Organisasi ini sebagai pusat keahlian keamanan jaringan internet. Organisasi ini bertempat di Software Engineering Institute, sebuah pusat penelitian dan pengembangan dan dioperasikan oleh carneigie Mellon University.

SANS (SYSAdmin, Audit, Network, Security)
http://www.sans.org
Organisasi ini sebagai pemimpin dalam hal penelitian, sertifikasi dan pendidikan keamanan informasi. Institut SANS didirikan pada tahun 1989 sebagai organisasi kerjasama penelitian dan pendidikan. SANS mem-pekerjakan lebih dari 156.000 ahli keamanan, auditor, administrator sistem dan administrator jaringan.

CIS (Center for Internet Security)
http://cisecurity.com
Organisasi ini menetapkan misinya untuk membantu organisasi di dunia guna mengelola secara efektif resiko-resiko yang berhubungan dengan keamanan informasi.

SCORE
http://sans.org/score/
Organisasi ini adalah sebuah usaha bersama antara SANS dan CIS. SCORE adalah sebuah komunitas ahli keamanan dari berbagai organisasi dan latar belakang. Pada dasarnya organisasi ini bertindak sebagai "mesin" peneliti CIS.

Internet Storm Center
http://isc.scans.org/
Organisasi ini menetapkan dirinya sebagai sebuah pusat yang mengumpulkan lebih dari 3 juta intrusion detection log entry setiap harinya.

ICAT Metabase
http://icat.nist.gov/icat.cfm
Organisasi ini menetapkan dirinya sebagai indeks informasi mengenai vulnerability komputer.

Security Focus
http://security-focus.com
Dengan lebih dari 2,5 juta user setiap tahunya, organisasi ini merupakan komunitas ahli keamanan yang terbesar. Security Focus Online terdiri dari 7 channel yaitu: Home, The Basics, Microsoft, UNIX, IDS, Vulnerabilities dan Incidents.