Software gratis dari Microsoft

Software milik Microsoft ada yang gratis ?? tentu saja... di bawah ini ada beberapa software dari microsoft yang patut anda coba...

PAINT.NET
http://www.getpaint.net/
Proyek software ini dimulai dari Washington State University dan dibangun dalam kerangka .NET. Software gratis pengolah citra ini mempunyai tampilan antarmuka yang user friendly (mirip ms.paint). Terdapat fitur layer, efek dan dukungan terhadap berbagai jenis format gambar. Versi terbaru dari software ini sudah mendukung Windows 7.

Visual Web Developer 2008 Express Edition
http://www.microsoft.com/express/Web/
Software ini dirancang untuk pengembang web. Software ini cocok untuk pemula dan pengembang web tingkat menengah. Fitur dari Visual Web Developer 2008 ini mencakup dari HTML dasar, ASP.NET dan SQL Server database.

XML Notepad 2007
http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=72D6AA49-787D-4118-BA5F-4F30FE913628&displaylang=en/
Software ini termasuk salah satu XML editor terbaik dengan user interface ringan. Fitur penting lainnya termasuk drag dan drop, search & replace, validasi XML, built-in tool Diff XML dll

SQL Server Express 2008
http://www.microsoft.com/express/Database/
Anda dapat menggunakan database ini untuk desktop, web dan aplikasi server kecil. Ini adalah versi "kecil" dari SQL Server. Software ini mempunyai 3 edisi yaitu: Express, Express with tools dan Express with advanced services.

Virtual PC 2007
http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyId=04D26402-3199-48A3-AFA2-2DC0B40A73B6&displaylang=en/
Virtual PC adalah sebuah program virtualisasi yang dibuat khusus untuk sistem operasi Windows. Anda dapat membuat dan menjalankan satu atau lebih mesin virtual, masing-masing dengan sistem operasi sendiri. Rilis terbaru support Windows 7.

Worldwide Telescope
http://www.worldwidetelescope.org/Home.aspx/
Termasuk software baru dari Microsoft dan berjalan pada platform Windows. Anda dapat melihat luar angkasa menggunakan program ini (Mirip google earth).

ServerQuest II Game
http://www.microsoft.com/click/serverquest/
ServerQuset II merupakan versi lanjut dari Quest Server tapi "dibuat" dari Silverlight bukan Flash.