Melihat perubahan key pada registry windows

Aplikasi RegFromApp adalah aplikasi kecil gratis (freware – 36 Kb) yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui apa saja key pada Regedit yang berubah atau dimodifikasi oleh sebuah software secara langsung (live) dan memungkinkan juga menyimpan hasil monitoring dengan ekstensi reg.

Ketika menjalankan aplikasi, anda akan menemui tampilan seperti ini dimana anda bisa memilih langsung sebuah proses (yang sedang berjalan saat itu) untuk di monitoring oleh aplikasi RegFromApp.

Namun bagaimana jika aplikasi yang ingin kita monitoring tidak ada ? tekan saja tombol cancel, maka anda akan masuk pada menu utama aplikasi RegFromApp, kemudian tekan tombol Start New Process (tombol yang dilingkari):

Kemudian pilih software yang akan di monitoring (untuk percobaan kali ini saya menggunakan Instalasi Winamp) dan jangan lupa memberi centang Start Tracing Immediately. Tekan OK maka software terpilih akan berjalan seperti biasa, setelah itu tutup software terpilih dan anda akan melihat beberapa key dimana key tersebut adalah key yang dibuat atau dimodifikasi oleh software terpilih.

Jika anda ingin menyimpan hasil dari RegFromApp, masuk File – Save As, kemudian pilih lokasi penyimpanan.

Download Software untuk melihat perubahan key pada registry windows – monitoring registry (4shared).